Senin, 31 Desember 2012

Iklim di Alaska

Iklim di Juneau dan menjulur tenggara adalah lintang pertengahan samudera iklim (Köppen klasifikasi iklim CFB) di bagian selatan dan iklim laut subarctic (Köppen CFC) di bagian utara. Pada dasar tahunan, menjulur adalah baik bagian terbasah dan terpanas dari Alaska dengan suhu ringan di musim dingin dan curah hujan yang tinggi sepanjang tahun. Juneau rata-rata lebih dari 50 inci (1.270 mm) dari curah hujan per tahun. Ini juga satu-satunya wilayah di Alaska di mana suhu tinggi rata-rata siang hari di atas pembekuan selama bulan-bulan musim dingin.

Iklim Anchorage dan selatan tengah Alaska ringan oleh standar Alaska karena kedekatan wilayah itu untuk pantai ini. Sementara wilayah mendapat hujan kurang dari tenggara Alaska, mendapat lebih banyak salju, dan hari-hari cenderung lebih jelas. Rata-rata, Anchorage menerima 16 inci (406 mm) dari curah hujan per tahun, dengan sekitar 75 inci (191 cm) salju, meskipun ada daerah di tengah selatan yang menerima salju jauh lebih. Ini adalah iklim subarctic (Köppen DFC) karena singkat nya, musim panas dingin.

Iklim Barat Alaska ditentukan sebagian besar oleh Laut Bering dan Teluk Alaska. Ini adalah iklim laut subarctic di barat daya dan iklim subarctic benua jauh ke utara. Suhu agak moderat mempertimbangkan seberapa jauh utara daerah. Daerah ini memiliki sejumlah besar variasi dalam curah hujan. Sebuah wilayah yang membentang dari sisi utara Semenanjung Seward ke Kobuk lembah Sungai secara teknis gurun, dengan porsi menerima kurang dari 10 inci (254 mm) presipitasi per tahun. Pada ekstrem yang lain, beberapa lokasi antara Dillingham dan Betel rata-rata sekitar 100 inci (2.540 mm) dari curah hujan.

Iklim interior Alaska subarctic. Beberapa temperatur tertinggi dan terendah di Alaska terjadi di sekitar daerah dekat Fairbanks. Musim panas mungkin suhu mencapai ke 90-an ° F (rendah ke pertengahan 30-an ° C), sedangkan di musim dingin, suhu bisa turun di bawah -60 ° F (-51,1 ° C). Curah hujan yang jarang di Interior, sering kurang dari 10 inci (254 mm) per tahun, tapi apa curah hujan jatuh di musim dingin cenderung tetap dingin seluruh.

Suhu yang tercatat tertinggi dan terendah di Alaska yang baik dalam Negeri. Yang tertinggi adalah 100 ° F (37,8 ° C) di Fort Yukon (yang hanya 8 mil atau 13 kilometer di dalam lingkaran Arktik) pada tanggal 27 Juni 1915, membuat Alaska diikat dengan Hawaii sebagai negara dengan suhu tinggi terendah di Amerika Serikat. Suhu terendah resmi Alaska adalah -80 ° F (-62,2 ° C) di Prospect Creek pada tanggal 23 Januari 1971, satu derajat di atas terendah suhu tercatat di benua Amerika Utara (di Snag, Yukon, Kanada).

Iklim di ujung utara Alaska adalah Arktik (Köppen ET) dengan panjang, musim dingin yang sangat dingin dan singkat, musim panas dingin. Bahkan pada bulan Juli, suhu rendah rata-rata di Barrow adalah 34 ° F (1.1 ° C). hujan ringan di bagian Alaska, dengan banyak tempat rata-rata kurang dari 10 inci (254 mm) per tahun, sebagian besar sebagai salju yang tetap di tanah hampir sepanjang tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar