Minggu, 24 Februari 2013

Liga Champions Musim 1994 - 1995

Jadwal liga champion - 1994-95 UEFA Champions League adalah edisi ke-40 dari UEFA turnamen Eropa utama klub sepak bola, dan ketiga sejak rebranding sebagai Liga Champions. Turnamen ini dimenangkan oleh Ajax dari Belanda dengan tujuan akhir di final melawan juara bertahan Milan dari Italia. Ajax memenangkan kompetisi tanpa kehilangan permainan, baik dalam kelompok atau tahap knock-out dalam memenangkan gelar untuk pertama kalinya sejak 1973.

Dibandingkan dengan edisi sebelumnya Piala Eropa, perubahan radikal dibuat untuk format turnamen, karena pada kenyataannya untuk kontrak hanya berakhir yang mengikat UEFA kepada EBU untuk transmisi final, dan ini memberikan kesempatan untuk umum meninjau dari format yang menarik minat televisi swasta baru dan berduit. Tahun ini mencakup empat kelompok dari empat tim masing-masing di babak penyisihan grup, naik dari dua kelompok dari empat tim masing-masing di 1993-94. Itu juga merupakan tahun pertama di mana delapan tim maju ke fase knock-out dan yang pertama dari tiga tahun di mana juara negara kecil memasuki Piala UEFA bukan Liga Champions.

Klasemen liga champion - Tahap sistem gugur Liga Champions 1994-95 UEFA mulai pada tanggal 1 Maret 1995 dan berakhir dengan final di Ernst Happel-Stadion-di Wina pada tanggal 24 Mei 1995. Dua tim teratas dari masing-masing empat kelompok di babak penyisihan grup berkompetisi di babak sistem gugur. Untuk kuartal-final, masing-masing pemenang kelompok secara acak ditarik melawan runner-up dari grup lain. Perempat final empat pemenang kemudian ditarik bersama-sama untuk semi-final, pemenang yang diperebutkan final.

Setiap perempat final dan semifinal dimainkan lebih dari dua kaki, dengan setiap tim bermain satu kaki di rumah, tim yang mencetak gol paling banyak selama dua kaki lolos ke babak berikut. Dalam hal kedua tim mencetak jumlah gol yang sama selama dua kaki, tim yang mencetak lebih banyak gol jauh dari rumah lolos ke putaran berikutnya, jika kedua tim mencetak jumlah gol tandang yang sama, pertandingan akan pergi ke waktu ekstra dan kemudian hukuman jika tim tidak dapat dipisahkan setelah perpanjangan waktu.

Tahun 1995 Final Liga Champions UEFA adalah edisi ke-40 dan berlangsung di Wina antara AFC Ajax dan AC Milan. Itu ketiga Piala Eropa Milan akhir dalam tiga tahun dan mereka bertujuan untuk mengikat rekor Real Madrid karena telah memenangkan Piala Eropa enam kali. Setelah 85 menit kebuntuan itu pecah saat Frank Rijkaard, mantan pemain Milan menemukan Patrick Kluivert dengan hanya cukup ruang di area penalti untuk kehilangan penanda dua dan slot bola melewati kiper Milan Sebastiano Rossi.

Ini adalah final pertama ditayangkan oleh lembaga penyiaran swasta dan bukan oleh EBU, dan tahun pertama yang mensponsori kaos dengan yang dipakai di final Piala Eropa. Liga champion 1996

Tidak ada komentar:

Posting Komentar